Outbond Training LHSAS – Sebuah Proses Pembelajaran untuk Membangun Karakter menjadi Lebih Baik

Pacet, Januari 2020 – Lilies Handayani Srikandi Archery School (LHSAS)
mengirimkan atlet-atlet kebanggaanya untuk mengikuti pelatihan Outbond Training di Obech Avontur, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Sebagai seorang atlet, tentu saja dibutuhkan latihan yang rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal saat pertandingan. Terkadang sibuknya kegiatan sekolah dan ditambah dengan latihan rutin, membuat para atlet LHSAS yang mayoritas adalah pelajar ini memerlukan suasana baru dalam proses pembelajaran.

.

Outbond training yang diadakan oleh LHSAS merupakan sebuah kegiatan yang menjadi metode pembelajaran yang sangat mengasyikkan dan menantang bagi para atlet yang mengikutinya. Kegiatan ini diisi dengan serangkaian kegiatan diantaranya games yang dibantu oleh team dari Obech Avontur, team building challenge, character building, pertandingan Archery Battle Legend, dan materi dari Master Coach LHSAS, Lilies Handayani. Berbagai tingkat kesulitan dalam games dan challenge yang diberikan dapat membangun sikap pantang menyerah dan menumbuhkan sikap percaya diri bagi para atlet LHSAS.

.

Tidak hanya itu, LHSAS juga mengadakan outbond agar para atlet dapat membentuk jalinan emosi yang erat satu sama lain, sehingga tercipta sebuah solidaritas tim yang baik. Contohnya saat melakukan sesi team building challenge, para peserta diberikan kesempatan untuk berpikir bersama memecahkan suatu tantangan dengan limit waktu tertentu. Tidak perlu diragukan lagi, hanya dalam waktu dua menit, para atlet LHSAS berhasil menemukan solusinya dan menyelesaikan tantangan tersebut. Kekompakan mereka juga diuji kembali saat pertandingan Archery Battle Legend.

.

Meskipun ditengah kegiatan outbond terjadi hujan deras, namun hal tersebut sama sekali tidak menghentikan semangat para atlet untuk melajutkan kegiatan. Outbond training diakhiri dengan penjelasan materi dari Master Coach, Lilies Handayani. Setelah mendapatkan reward, acara ditutup dengan doa dan makan malam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*