Kenapa Master Coach Lilies Handayani Bisa Jadi Juara Dunia? Ini Dia Rahasianya!

0 Comments

Pacet, Januari 2020 – Kegiatan Outbond Training yang diadakan oleh Lilies
Handayani Srikandi Archery School (LHSAS) ternyata tidak melulu berkaitan dengan games dan berbagai uji kekompakan tim. Master Coach LHSAS, Lilies Handayani, hadir di acara tersebut dan memberikan tips & trick yang menarik agar menjadi atlet yang sukses dan handal seperti beliau. Apa sajakah itu?

.

Yang pertama, jika ingin menjadi seorang atlet yang kompeten harus memiliki cita-cita dan impian yang tinggi. Cita-cita yang baik adalah cita-cita yang dapat dicapai dengan kerja keras, kreativitas, inovasi, dan dukungan dari orang-orang terdekat. Seorang atlet selalu haus akan prestasi dan tidak mudah puas dengan hasil yangtelah dicapai, semakin lama akan semakin upgrade skill agar dapat berkompetisi tidak hanya di daerah, tetapi dapat bersaing dalam pertandingan dunia.

.

Kedua, sebaik-baiknya atlet adalah yang mampu mengendalikan dan mengelola rasa gugup atau nervous ketika bertanding. Tentu saja, nervous adalah perasaan yang dirasakan setiap atlet saat bertanding. Master Coach Lilies Handayani menjelaskan, agar dapat menghadapi nervous, harus cepat-cepat memfokuskan diri pada teknik dan konsentrasi pada target Tarik nafas yang dalam, tenangkan diri, abaikan segala hal yang dapat mengganggu konsentrasi, fokus pada sasaran target, dan kemudian melepaskan anak panah dengan penuh percaya diri.

.

Ketiga, memperbaiki attitude. Seorang atlet yang kompeten tidak akan melibatkan dirinya dengan hal-hal yang tidak baik, karena hal tersebut dapat mempengaruhi pencapaiannya untuk menjadi juara dunia.

.

Tips & trick terakhir adalah mengikuti proses untuk menjadi seorang juara dunia itu sendiri. Sebelum menjadi juara dunia, seseorang harus menjadi atlet profesonal. Dan sebelum menjadi atlet profesional, seseorang harus mengikuti berbagai program dan seleksi. Di LHSAS sendiri, terdapat berbagai program yang harus dilewati sebelum menjadi atlet yang kompeten. Atlet-atlet LHSAS telah mengukir banyak sekali prestasi, dan semua itu berkat pelatih profesional dan tekad anak untuk menjadi juara. Tentu saja, diperlukan kesabaran, ketekunan, dan semangat berlatih yang tinggi agar nantinya dapat menjadi atlet profesional dan bertanding di olimpiade dunia.

.

Nah, gimana? Apakah kamu siap menjadi juara dunia? Jangan lupa untuk bergabung dengan Lilies Handayani Srikandi Archery School dan mendapatkan kesempatan emas untuk dilatih langsung oleh Master Coach Lilies Handayani, perebut medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Seoul 1988.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *